Penyakit Yang Sangat Berbahaya Yaitu Penyakit Ebola

Penyakit Yang Sangat Berbahaya Yaitu Penyakit Ebola
Penyakit Ebola
Penyakit ebola adalah penyakit yang terjadi pada seseorang yang disebabkan oleh adanya virus dari golongan ebolavirus. Penyakit ebola pernah menjadi penyakit yang sangat berbahaya di Indonesia. Soalnya penyakit ebola dapat membunuh seseorang dengan sangat cepat. Penyakit ebola sebenarnya berasal dari luar neger tetapi sampai bisa masuk ke Indonesia.
Penyakit ebola dapat menular ke seseorang dengan sangat cepat yaitu melalui kontak langsung cairan tubuh dan bersentuhan kulit dengan penderita.Masa perjalanan penyakit ebola sangat cepat yaitu 3 sampai 20 hari, tetapi umumnya dapat terjadi pada seseorang selama 1 minggu. Sebenarnya di seluruh dunia sudah pernah mencoba untuk membuat vaksin untuk penyakit ebola, tetapi pernah dicoba dan hasilnya 90% sangat efektif. Sedangkan pada manusia masih belum diketahui efek yang di hasilkan.
Penyakit ebola merupakan penyakit yang sangat ganas dan mematikan, soalnya jika seseorang sampai mengalami penyakit ebola maka resiko kematiannya sangat besar. Oleh karena itu penyakit ebola merupakan penyakit yang harus dihindari.

Perjalanan Penyakit Ebola
Penyakit ebola terjadi pada seseorang disebabkan oleh adanya virus yang masuk ke dalam tubuh ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita ebola. Setelah virus ini mulai masuk di dalam tubuh manusia selama kurang lebih satu minggu maka akan mulai menginfeksi, virus ini juga menyerang darah dan sela pada hati. Virus ebola sangat cepat penyebarannya ke seluruh tubuh dan akan mulai merusak organ atau bagian tubuh yang mempunyai fungsi penting seperti hati, jantung dan ginjal.
Virus ebola juga akan membuat dan menyebabkan terjadinya perdarahan di dalam tubuh secara besar-besaran. Virus ini juga dapat mengakibatkan sistem pernafasan menjadi terganggu, yang dapat membuata seseorang mengalami kematian secara mendadak. Gejala yang mungkin dirasakan pada seseorang yang mengalami penyakit ebola :
  • Seseorang akan mengalami demam yang sangat tinggi sampai 39 derajat
  • Mengalami sakit kepala dan nyeri otot
  • Anda akan merasakan lemah dan lemes
  • Munculnya gejala mual, muntah dan nyeri perut 
  • Mengalami diare disertai dengan buang air besar yang berwarna hitam
  • Akan mengalami mata merah
  • Munculnya pendarahan di dalam tubuh seperti trombositnya turun dan menyebabkan munculnya petekie atau bintik merah di kulit
  • Biasanya akan mengalami tensi rendah(hipotensi), nadi cepat(takikardi) dan syok 
Sebenarnya gejala awal yang dihasilkan untuk penyakit ebola hamper mirip dengan penyakit typoid, demam berdarah, disentri dan influenza.
Penyakit Yang Sangat Berbahaya Yaitu Penyakit Ebola
Virus Ebola
Beberapa Pencegahan Untuk Menjaga Anda Sekalian Agar Tidak Mengalami Penyakit Ebola
Pengobatan yang pasti untuk penyakit ebola sebenarnya belum ada. Soalnya penyakit ini sangat sulit pengobatannya. Ada beberapa pencegahan yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit ebola:
  • Usahakan untuk selalu menggunakan pengaman diri jika interaksi dengan penderita ebola seperti memakai masker dan baju pelindung 
  • Ketika selesai melakukan sentuhan dengan penderita sebaiknya melakukan cuci tangan yang bersih
  • Selalu menjaga kondisi tubuh sehat dengan makan-makanan yang bergizi
  • Sebaiknya jangan memakai barang yang sudah di pakai penderita ebola
  • Jika ada gejala awal penyakit ebola sebaiknya segera konsultasikan dengan tenaga medis
Penyakit ebola merupakan penyakit yang sangat mematikan bagi seseorang. Oleh sebab itu penyakit ini memerlukan penanganan yang serius dan cermat. Agar dapat mengurangi angka kematian di seluruh dunia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Yang Sangat Berbahaya Yaitu Penyakit Ebola"