Kenapa Penyakit Jantung Sangat Berbahaya

Kenapa Penyakit Jantung Sangat Berbahaya
Penyakit Jantung
Jantung merupakan sebagai inti pusat kehidupan manusia. Jika seseorang tidak memiliki jantung maka tentu tidak akan bisa hidup. Tetapi banyak sekali kita tahu sendiri bahwa jantung paling sering mengalami masalah di akibatkan oleh adanya penyakit yang di derita. Akibat sekarang penyakit jantung menjadi penyakit mematikan nomer 1 di dunia. 
Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa serangan penyakit jantung sangat berbahaya bagi tubuh seseorang. Organ yang sangat vital pada jantung seperti arteri koronaria. Arteri koronaria merupakan suatu arteri tempat keluarnya pembuluh darah paling besar yang berfungsi untuk mengirimkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Biasanya pada penderi jantung koroner arteri koronaria akan jadi sempit akhirnya menyebabkan pasokan oksigen dalam darah ke jantung menjadi berkurang. Faktor-faktor pemicu terjadinya penyakit jantung: 
  • Penggunaan mengkonsumsi rokok dan minuman keras yang sangat banyak
  • Akibat kurang melakukan aktifitas dan menggerakan tubuh
  • Suka makan-makanan yang banyak mengandung koresterol dan lemak
  • Akibat adanya stres yang dialami yang menyebabkan terjadinya beberapa penyakit hipertensi, penyakit jantung koroner dan gagal jantung
  • Kurangnya istirahat
Semua ini adalah faktor pemicu terjadinya penyakit jantung. Oleh karena tidak kaget jika sekarang banyak sekali orang yang mengalami jantung. Saat ini anak-anak juga banyak yang mengalami penyakit jantung yang disebabkan oleh adanya faktor makanan yang banyak sekali mengandung pengawet dan kimia.
Kenapa Penyakit Jantung Sangat Berbahaya
Jantung
Permasalahan yang terjadi pada jantung
Jantung adalah suatu organ yang terdiri dari otot yang berbentuk seperti bola dan berongga. Jantung dari dulu dianggap pusat keberadaan seseorang.  Soalnya jantung berfungsi untuk mengatur sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh tubuh. Penyakit jantung adalah suatu gangguan akibat rusaknya salah satu organ yang menyebabkan pasokan oksigen darah jadi berkurang. Penyakit jantung dapat terjadi disebabkan oleh adanya salah satu nadi koroner yang di blokade selama beberapa saat atau akibat adanya gumpalan lemak pada pembuluh darah. Jika pasukan darah pada jantung berkurang maka sel-sel pada jantung akan mulai mati. Sel-sel jantung yang mati disebut infark.
Jika terdapat pembuluh darah yang mengalami penyumbatan disebabkan adanya lemak yang menumpuk menyebabkan tekanan memompa jantung menjadi lebih tinggi. Maka proses ini disebut darah tinggi. Tekanan darah yang tinggi sangatlah berbahaya apabila digunakan untuk membawa darah ke seluruh tubuh soalnya dapat menyebabkan pecahnya pembuluh darah pada daerah yang lembut. Jadi akan membuat seseorang mengalami penyakit stroke. Gejala seseorang yang mengalami penyakit jantung:
  • Dapat menyebabkan kematian secara mendadak
  • Penderita penyakit jantung akan merasakan sesak disebabkan oleh pasokan oksigen darah dan oksigen berkurang
  • Akan merasakan nyeri dada
  • Apabila tekana yang dihasilkan tinggi menyebabkan seseorang merasakan pusing
Bagaimana cara menangani dan mencegah penyakit jantung
Jantung adalah organ di dalam tubuh seseorang yang sangat penting kegunaannya. Oleh karena itu jika anda sekalian mengalami penyakit jantung sebaiknya segera ditangani. Cara menangani dan mencegah penyakit jantung:
  • Harus melakukan kehidupan yang sehat
  • Olah raga setiap hari dengan teratur
  • Harus menjaga pola makan 
  • Jangan sampai terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan dosis yang tinggi 
  • Perbanyak untuk makjan sayuran 
  • Konsultasikan dengan dokter jantung jika anda mengalami penyakit jantung

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Penyakit Jantung Sangat Berbahaya "