Penanganan Untuk Penderita Penyakit Jantung Koroner

Penanganan Untuk Penderita Penyakit Jantung Koroner
Penyakit Jantung Koroner
Salah satu penyakit yang sangat mematikan di dunia adalah penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner menempati urutan nomer 1 dalam suatu penyakit yang sangat mematikan bagi manusia di dunia. Penyakit jantung koroner adalah suatu penyakit jantung yang terjadinya akibat kematian jaringan atau pembuluh darah yang disebabkan oleh adanya penumpukan lemak dalam pembuluh darah. Penyakit jantung paling banyak terjadi pada seseorang yang sudah berumur lebih dari 45 tahun ke atas karena pada usia tersebut semua organ pada tubuh mulai turun. Penyakit jantung koroner disebabkan oleh beberapa faktor yaitu :
  • Seringnya merokok 
  • Makan-makanan yang banyak mengandung lemak seperti burger, daging danlainsebagainya
  • Akibat stres yang dialami
  • Penyakit bawaan lainnya seperti hipertensi, kencing manis(diabetes militus), dan gagngguan ginjal
  • Kurangnya melakukan olahraga

Gimana terjadinya penyakit jantung koroner 
Penyakit jantung koroner adalah suatu penyakit dimana jantung tidak bisa memompa dengan kuat. Sebenarnya terjadinya penyakit jantung disebabkan oleh adanya penumpukan lemak pada pembuluh darah jantung(aterosklerosis) yang menyebabkan pembuluh darah tersumbat. Apabila pembuluh darah pada jantung tersumbat maka akan terjadi kematian pembuluh darah jantung (nekrosis) dan jantung akan berhenti untuk memompa darah. Orang yang menderita penyakit jantung akan merasakan gejala ini:
  • Biasanya penderita jantung koroner akan merasakan nyeri dada akibat adanya gangguan pada pembuluh yang tersumbat oleh lemak.
  • Seseorang yang menderita penyakit jantung koroner akan merasakan sesak 
  • Kematian yang mendadak akibat pembuluh darah pada jantung yang tersumbat menyebabkan pembuluh darah pecah dan jantung tidak bisa memompa darah.
Apabila seseorang punya penyakit jantung harus benar – benar menjaga kondisi tubuhnya agar tidak sampai ke tahap yang sanagt parah.

Penanganan  untuk penderita penyakit jantung koroner
Penyakit Jantung Koroner
Cara penanganan penyakit jantung koroner
Penyakit jantung koroner adalah suatu penyakit pada pembuluh darah yang dapat menyebabkan seseorang sampai meninggal. Oleh karena itu sebaiknya anda sekalian harus mengetahui penanganan untuk orang yang menderita penyakit jantung koroner. Penanganan penyakit jantung koroner yaitu 
  • Sebaiknya konsumsi makanan yang sehat dan jauhi makanan yang tinggi lemak. Makanan yang tinggi lemak dapat menyebabkan aterosklerosis (penumpukan lemak dalam pembuluh darah). Makanan yang tinggi lemak seperti burger, sate, ayam panggang, susu dan lain sebagainya.
  • Mengatasi stres. Karena stres dapat membuat seseorang dapat meningkan kerja jantung.
  • Kurangi merokok. Rokok banyak mengandung bahan kimia. Akibatanya jika terlalu banyak mengkonsumsi rokok akan dapat menyebabkan kematian pembuluh darah pada jantung
  • Perbanyak melakukan olah raga. Olah raga berfungsi untuk mengeluarkan toksin dan lemak jahat pada tubuh
  • Kurangi tidur malam. Agar dapat terpenuhi kebutuhan pola tidur
  • Apabila penyakit yang di derita semakin parah sebaiknya bawa ke tenaga medis terdekat untul mendapat perwatan medis
Penyakit jantung koroner adalah penyakit yang sangat berbahaya di dunia karena angka kematian yang sangat tinggi di dunia. Apabila seseorang menderita penyakit jantung sebaiknya segera di atasi dan jauhi semua pantangannya. Agar angka kematian di dunia bisa segera di kurangi. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penanganan Untuk Penderita Penyakit Jantung Koroner"