Munculnya Virus Baru Yang Berada Di Wuhan Yaitu Flu Babi

Wuhan merupakan pasar hewan terlengkap yang berada di seluruh dunia. Tetapi hewan yang dijualnya cukup bervariasi juga. Ada beberapa hewan yang dijual seperti ular,kelelawar,katak, dan masih banyak lainnya. Baru ini muncul beberapa virus baru yang menyerang daerah wuhan yaitu virus flu babi. Virus flu babi atau swine flu adalah jenis penyakit yang menyerang sistem pernafasan. Apalagi virus ini hampir mirip dengan virus influenza. Apalagi gejala yang dirasakan juga hampir sama. 

Virus flu babi dapat terjadi disebabkan oleh adanya virus influenza tipe A sub tipe H1N1. Padahal klasifikasi virus flu babi cukup banyak sekali ada golongan H1N2,H1N2 dan lainnya. Untuk reagent pembawa virus flu babi biasanya berubah. Penularan flu babi biasanya lewat lendir, kontak langsung dan cairan.

Gejala Yang Dirasakan Pada Pasien Yang Terkena Flu Babi 
Ketika kita mengalami penyakit flu babi sebaiknya segera diatasi agar tidak sampai ke dalam kondisi yang sangat parah. Beberapa gejala yang dirasakan pada pasien dengan flu babi yaitu: 
  1. Kesulita bernafas maupun bafasnya sangat cepat
  2. Keadaan tubuhnya biasanya sangat lemas.
  3. Batuk dan pilek
  4. Menggigil dan demamnya naik turun
  5. Mengalami rasa tertekan di dada
  6. Penurunan kesadaran 
  7. Muntah yang sangat hebat
Biasanya gejala ini muncul pada pasien dengan flu babi, maka dari itu ketika muncul gejala seperti segera di periksakan ke tenaga medis terdekat. 
Pencegahan yang bisa dilakukan agar tidak terkena flu babi 
Jika kita tidak ingin terkena flu babi sebaiknya kita harus cegah penularan dari babi ke manusia. Beberapa pencegahan jika tidak ingin terkena flu babi yaitu : 
  • Sebaiknya selalu waspada dengan hewan babi apalagi jika berhubungan dengan organnya harus menggunakan alat pelindung diri.
  • Bahan sisa sampah yang dihasilkan oleh babi sebaiknya dibakar atau ditanam
  • Ketika menggunakan alat-alat sebaiknya lakukan desinfektan. 
  • Melakukan penyemprotan pada daerah babi maupun kandangnya. 
  • Selalu menjaga kebersihan diri dan cuci tangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Munculnya Virus Baru Yang Berada Di Wuhan Yaitu Flu Babi"