Hati-Hati Kesemutan Di Kaki Bisa Disebabkan Oleh Kelainan Saraf Tulang Belakang

Pada kebanyakan orang kesemutan di kaki banyak dihubungkan dengan penyakit asam urat, koresterol dan kencing manis. Padahal banyak kasus yang terjadi kalau kesemutan kaki bisa disebabkan oleh adanya kelainan saraf pada tulang belakang. Maka dari itu jangan pernah mengagap remeh ketika mengalami gejala kesemutan pada daerah kaki. Sebaiknya segera lakukan pemeriksaan ke tenaga medis terdekat.

Kesemutan adalah proses alami yang terjadi pada seseorang pada saat ada masalah di kaki. Padahal masalah kesemutan juga bisa terjadi pada semua orang. Meskipun orang tersebut memiliki gula darah normal, asam urat normal dan koresteeol normal. Tetapi banyak orang yang tidak terlalu memerhatikan kondisi kesehatannya. Pada saat sudah sangat parah baru seseorang akan serius menanggapinya. 
Nyeri kesemutan yang terjadi pada kaki juga bisa menjadi tanda awal bahwa seseorang sedang mengidap kelainan saraf. Untuk menemukan diagnosa pasti biasanya seseorang dokter saraf akan melakukan pemeriksaan nenunjang dengan ct scan atau MRI.
Untuk pengobatan nyeri kesemutan seseorang akan dilakukan fisioterapi maupun pengobatan obat minum. Agar nyeri yang terjadi bisa dikurangi. Tetapi jika kesemutannya bertambah parah biasanya seseorang akan dilakukan tindakan operasi.Kesemutan adalah tanda awal bahwa kaki sedang dalam kondisi yang tidak terlalu baik. Makanya kita harus segera konsultasikan dengan dokter biar gejala yang dirasakan tidak akan bertambah parah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati Kesemutan Di Kaki Bisa Disebabkan Oleh Kelainan Saraf Tulang Belakang"