Dampak Yang Ditimbulkan Karena Penggunaan Masker Terlalu Sering

Masker adalah salah satu peralatan yang paling di musim virus corona atau covid -19. Kebanyakan orang banyak yang bingung untuk mencari masker. Apalagi ketika seseorang sudah mendapatkan masker tetapi harga yang ditawarkan cukup mahal sekali. Padahal masker digunakan sebagai alat pelindung diri untuk mencegah virus corona. Sebenarnya penggunaan alat pelindung diri masker juga tidak boleh dipakai terlalu lama. Karena anti virus pada masker hanya bertahan sampai 4 jam. Setelah 4 jam efek anti virus tidak terlalu efektif untuk digunakan. Apalagi efek penggunaan masker terlalu lama juga tidak baik bagi tubuh. Beberapa efek samping penggunaan masker yang terlalu lama yaitu : 
1. Munculnya Jerawat
Pada saat menggunakan masker terlalu lama bisa menyebkan adanya efek samping yang sering yaitu munculnya jerawat. Karena jika seseorang tidak menjaga kebersihan muka dan masker akan memunculkan jerawat pada wajah. apalagi jika memakai masker dalamnya gak dilapisi akan menimbulkan keringat yang menyebabkan wajah kotor.

2. Bersin atau Hidung Gatal
Jika kalian yang tidak terbiasa menggunakan masker ketika menggunakan masker yang terlalu lama akan bersin - bersin dan hidung gatal. Munculnya gejala seperti ini akan membuat hidung tidak begitu nyaman. Tidak heran jika banyak orang yang tidak mau memakai masker.

3. Adanya Luka Pada Bekas Tali Masker
Ketika menggunakan masker lebih dari 5 jam paling sering pada daerah bekas akan muncul bekas luka yang akan menimbulkan rasa sakit. Ketika mulai merasa sakit coba liat daerah bekas tali takutnya ada luka lecet. Luka ini akan membuat rasa yang tidak nyaman ketika menggunakan masker. Efek samping penggunaan masker ini memang sangat sering terjadi pada seseorang yang menggunakan masker.

4. Alergi 
Ada juga seseorang yang menggunakan masker agak lama bisa menimbulkan gejala gatal. Karena munculnya rasa gatal bisa disebabkan oleh adanya alergi atau kurangnya menjaga kebersihan. Pada saat muncul gejala alergi sebaiknya segera lakukan pemeriksaan kepada ahlinya.

5. Batuk 
Batuk adalah respon tubuh yang disebabkan adanya infeksi atau benda asing yang mau masuk ke saluran pernafasan. Pada saat menggunakan masker biasanya juga akan muncul gejala batuk akibat adanya bulu-bulu kecil yang dihasilkan dari masker

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dampak Yang Ditimbulkan Karena Penggunaan Masker Terlalu Sering"