Penyakit Apakah Corona Atau Covid 19

Covid - 19 atau severe acute respiratory syndrome adalah jenis penyakit yang menyerang sistem pernafasan akibat penurunan sistem pertahanan di dalam tubuh. Covid - 19 adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya virus korona yang masuk ke dalam tubuh lalu menginfeksi sistem paru-paru. Sebenarnya penyakit bisa dicegah pada setiap orang. Ketika kondisi tubuhnya sedang dalam kondisi yang fit atau sistem pertahanan tubuh masih sangat bagus. Awal mulanya penyakit corona berasal dari negeri cina daerah wuhan. Karena di daerah cina banyak sekali orang yang berjualan hewan seperti kelelawar,katak, ular dan lain sebagainya. 


Tanda - Tanda Ketika Mengalami Covid - 19
Covi -19 atau corona adalah salah satu jenis penyakit menular.Apalagi penularan penyakit lewat droplet paling sering.Adapun gejala yang paling sering muncul pada pasien covid -19 atau corona yaitu : 
  1. Demam atau menggigil
  2. Nyeri tenggorokan dan kesulitan menelan
  3. Batuk dan pilek
  4. Sesak atau sulit bernafas
  5. Rasa nyeri pada daerah tubuh.
Gejala diatas ini cukup sering sekali ditemukan pada pasien covid -19 dan corona. Tetapi ada juga pasien corona yang tidak menimbulkan gejala tetapi hasilnya laborat positif. Maka dari oti kita harus selalu waspada. 
Pencegahan Yang Mungkin Bisa Dilakukan
Karena banyak orang telah mengalami infeksi virua corona sebaiknya kita harus selalu waspada. Beberapa pencegahan yang bisa dilakukan:
  • Selalu menggunakan masker kemanapun kita jalan.
  • Usahakan untuk selalu cuci tangan pada saat mau memegang makanan dan daerah wajah. Pada saat cuci tangan usahakan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun cuci tangan. 
  • Konsumsi makanan yang bergizi dan multivitamin.
  • Olahraga yang teratur
  • Ketika bersosialiasi dengan seseorang diberikan jalan 1.5 meter
Inilah beberapa pencegahan yang mungkin bisa dilakukan agar terhindar dari virus corona. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Apakah Corona Atau Covid 19"