Tiba-Tiba Mengalami Mata Bengkak ! Inilah Penyebabnya

Tiba-Tiba Mengalami Mata Bengkak ! Inilah Penyebabnya
MATA BENGKAK
Biasanya pada saat baru bangun tiba-tiba mata menjadi bengkak. Tidak tahu penyebab yang pasti kenapa mata bisa menjadi bengkak. Mata bengkak bisa menyerang semua usia anak-anak maupun orang dewasa. Maka dari itu sebaiknya harus berhati-hati agar tidak mengalami mata bengkak. Karena pada dasarnya banyak sekali penyebab dari mata bengkak pada seseorang. Inilah penyebab dari mata yang bengkak yaitu :
1. Infeksi 
Mata bengkak paling sering terjadi disebabkan oleh adanya bakteri maupun virus. Ciri yang khas ketika seorang sedang mengalami infeksi pada mata adalah kemerahan pada daerah kongjungtiva. Kemerahan yang semakin lama akan menyebar akan menjadikan mata menjadi bengkak. Hati-hati jika bakteri juga dapat menular pada seseorang yang disekitar kita. 

2. Adanya Penyakit Sellulitis 
Hati-hati saat mengalami penyakit sellulitis bisa menyebabkan terjadinya masalah yang sangat besar pada mata. Selulitis adalah peradangan pada daerah kulit bagian dalam. Tetapi bakteri ini nanti akan menyebar ke bagian kulit lainnya. Akibatnya bisa menyebabkan peradangan yang semakin menyebar ke seluruh daerah kulit. 

3. Trauma 
Karena disebabkan adanya trauma yang terjadi pada mata biasanya akan menyebabkan terjadina pembengkakan pada daerah mata. Trauma benda tumpul maupun benda tajam juga menyebabkan terjadinya mata menjadi semakin bengkak. Apalagi pada anak kecil biasanya akan mengalami bengkak ketika terkena pensil maupun benda lainnya. 

4. Alergi 
Alergi juga bisa menjadi faktor pemicu yang bisa membuat seseorang menjadi bengkak pada daerah mata. Makanan yang dapat menyebabkan alergi seperti udang, ikan ayam dan lain sebagainya. Makanan-makanan ini harus dijauhi jika memang memiliki riwayat alergi. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiba-Tiba Mengalami Mata Bengkak ! Inilah Penyebabnya"