Mekanisme Dari Pemasangan Susuk KB

Mekanisme Dari Pemasangan Susuk KB
SUSUK KB
Sebenarnya masih banyak sekali kaum wanita yang tidak mengetahui dari pemasangan susuk KB. Padahal sebenarnya susuk KB dipasang untuk menunda terjadinya kehamilan pada seorang perempuan. Karena pada saat dilakukan pemasangan susuk KB akan bekerja langsung dengan hormon yang berada di dalam tubuh. Tidak heran jika banyak sekali kaum perempuan yang melakukan pemasangan susuk KB. Untuk prinsip pemasangan susuk KB adalah sebaiknya dipasang pada lengan kiri atas dan pemasangannya seperti kipas mekar dengan 6 kapsul.
Cara Pemasangan Susuk KB :
  • Siapkan tempat pemasangan dengan tepat seperti kipas yang terbuka 
  • Sebaiknya pemasangan dilakukan pada lengan kiri tetapi sebelumnya dikasih obat bius agar tidak sakit ketika dilakukan pemasangan
  • Buatlah lubang atau insisi yang sedikit agar susuknya bisa masuk 
  • Kapsul masukkan ke dalam trokar hingga terasa ada tahanan
  • Untuk menempatkan kapsul trokar dapat ditarik keluar
  • Setelah semua kapsul sudah masuk bekas insisi dapat ditutup dengan tensoplas

Mekanisme Dari Pemasangan Susuk KB
BENTUK SUSUK KB
Mekanisme Dari Pemasangan Susuk KB
Untuk pemasangan susuk KB sebenarnya mengalami proses yang sangat panjang sekali. Pada setiap kapsul susuk KB mengandung 36 mg levonorgestrel yang akan dikeluarkan setiap harinya sebanyak 80 mg. Untuk proses kerjanya hampir sama dengan progesterone yaitu dapat menghalangi pengeluaran LH sehingga tidak terjadi ovulasi, mengentalkan lender serviks dan menghalangi migrasi spermatozoa. Inilah proses dari sistem kerja pemasangan susuk KB pada seorang wanita. Ketika melakukan pemasangan susuk KB mendapatkan Keuntungan yaitu bisa dipasang selama 5 tahun, bisa melakukan control medis yang ringan, dapat dengan mudah dilayani di pedesaan, dan untuk biaya pemasangan juga sangat ringan. Kerugian ketika melakukan pemasangan susuk KB yaitu dapat menimbulkan gangguan menstruasi, biasanya berat badan akan semakin bertambah, akan mengalami ketegangan payudara,dan liang senggama terasa kering.

Kesulitan Yang Terjadi Ketika Pelepasan Susuk KB
Pada saat melakukan pelepasan susuk KB biasanya akan mengalami kesulitan saat melepasnya. Makanya kebanyakan orang banyak yang mengeluhkan saat pelepasan susuk KB. Kesulitan yang mungkin muncul saat melakukan pelepasan susuk KB yaitu:
  1. Saat posisi kapsul susuk KB yang berjauhan 
  2. Pemasangannya terlalu dalam 
  3. Biasanya kapsul susuk yang rapuh dan rusak 
  4. Waktu pencabutan berfariasi
  5. Masih dapat muncul komplikasi yang lainnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mekanisme Dari Pemasangan Susuk KB"