Bagi Ibu-Ibu Hamil Harus Selalu Waspada Pada Saat Tidur

Bagi Ibu-Ibu Hamil Harus Selalu Waspada  Pada Saat Tidur
POSISI TIDUR IBU HAMIL
Pada saat ibu-ibu sedang hamil sebaiknya harus selalu mewaspadai aktifitas dan tindakan yang dilakukannya. Karena jika seseorang tidak berhati-hati maka dapat menyebabkan masalah untuk ibu dan anaknya. Salah satu tindakan yang harus diwaspadai pada saat tidur. Karena pada saat seseorang salah untuk tidur akibatnya bisa menyebabkan masalah pada seorang bayi di dalam kandungan. Akibatnya membuat bayi menjadi kekurangan oksigen yang dapat membuat kematian pada seorang bayi. Maka dari itu sebaiknya harus berhati-hati untuk memilih posisi tidur pada ibu hamil. Beberapa posisi tidur yang berbahaya untuk ibu hamil yaitu :
1. Tidur Terlentang Pada Trimester 2
Sebaiknya pada saat kehamilan trimester 2 tidak boleh untuk tidur terlentang. Karena dapat mengganggu aliran darah pada seorang bayi. Apalagi uterus berada dibagian tekanan vena yang merupakan jalan untuk mengirim makanan pada seorang bayi. Akibatnya pada saat seorang yang sedang hamil pada trimester 2 tidak disarankan untuk melakukan tidur terlentang. 

2. Tidur Miring Ke Kanan
Ketika ibu hamil melakukan tidur miring ke kanan sebaiknya harus berhati-hati. Karena akan membuat tekanan yang kuat pada organ hati ibu hamil. Apalagi akan mengurangi pasokan oksigen pada seorang bayi di dalam kandungan. Akibatnya tidak disarankan untuk miring ke kanan sebaiknya seorang ibu hamil miring ke kiri. 

3. Tengkurap
Tengkurap masih boleh dilakukan pada saat trimester 1 pada saat keadaan bayi masih belum kelihatan. Tetapi pada saat kehamilan sudah besar sebaiknya jangan melakukan tidur tengkurap karena bisa membuat bayi menjadi tergencet dan kematian pada seorang bayi. 

4. Mengangkat Kaki Ke Atas
Pada saat seorang ibu sedang hamil biasanya badannya akan lemas dan capek. Akibatnya seorang ibu mengangkat kakinya lebih tinggi daripada badannya. Apalagi kaki yang diangkat lebih tinggi daripada badannya bisa membuat ruang bayi menjadi sempit. 

5. Tidur Sambil Duduk 
Umumnya seorang ibu hamil yang sedang memasuki trimester 1 merasakan mual dan muntah. Akibatnya membuat seorang ibu menjadi tidur sambil duduk. Sebenarnya posisi ini sangat berbahaya sekali dilakukan karena bisa menyebabkan peningkatan pembuluh darah pada jantung.  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagi Ibu-Ibu Hamil Harus Selalu Waspada Pada Saat Tidur"